Cara Meminta Informasi Akun
Fitur untuk meminta informasi akun memungkinkan Anda untuk meminta serta mengekspor laporan informasi dan pengaturan akun WhatsApp Anda. Laporan tersebut tidak menyertakan pesan Anda. Jika ingin mengakses pesan WhatsApp selain dari dalam WhatsApp, Anda dapat melakukannya dengan mengekspor riwayat chat.
Harap diketahui, fitur ini tidak tersedia di WhatsApp Web dan Desktop.
Meminta laporan
1
Buka Setelan WhatsApp > Akun > Minta info akun.
2
Ketuk Minta laporan. Layar akan diperbarui dan Permintaan terkirim akan ditampilkan.
Laporan Anda akan tersedia dalam waktu tiga hari setelah tanggal permintaan. Saat menunggu laporan informasi, tanggal Akan tersedia pada dapat menjadi rujukan Anda.
Catatan:

Setelah meminta laporan, Anda tidak dapat mengurungkan atau membatalkan permintaan laporan yang sedang diproses.

Jika Anda mengganti nomor telepon atau menghapus akun, laporan yang sedang diproses akan dibatalkan dan Anda perlu meminta laporan lagi.
Mengunduh dan mengekspor laporan
Ketika laporan telah tersedia untuk diunduh, Anda akan menerima notifikasi WhatsApp pada telepon yang menyatakan: “Laporan info akun Anda sekarang tersedia”. Layar Minta info akun di WhatsApp akan memberi tahu berapa lama waktu yang Anda miliki untuk mengunduh laporan tersebut sebelum laporan dihapus dari server kami. Oleh karena laporan ini memuat informasi pribadi Anda, harap berhati-hati saat menyimpan, mengirim, atau mengunggahnya ke layanan lain.
1
Buka Setelan WhatsApp > Akun > Minta info akun.
2
Ketuk Unduh laporan. Sebuah file ZIP akan diunduh ke telepon Anda, yang menyertakan file HTML dan file JSON.
3
Setelah file diunduh ke telepon Anda, ketuk Ekspor laporan > EKSPOR atau Ekspor laporan. Laporan yang telah diunduh tidak dapat dilihat dari dalam WhatsApp.
4
Ketuk aplikasi eksternal yang ditampilkan di layar berbagi untuk mengekspor laporan tersebut. Misalnya, Anda dapat mengirim salinan laporan ke diri sendiri melalui email.
Setelah Anda mengunduh laporan ke telepon, Anda akan memiliki opsi untuk menghapus salinannya secara permanen dari telepon dengan mengetuk Hapus laporan > HAPUS atau Hapus laporan di layar Minta info akun. Menghapus laporan tidak akan menghapus data akun WhatsApp apa pun.



Jika akun Anda diblokir, Anda akan melihat pesan berikut saat membuka WhatsApp: "Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp."
Kami memblokir akun jika meyakini bahwa aktivitas akun tersebut melanggar Ketentuan Layanan kami, misalnya aktivitas akun melibatkan spam, penipuan atau membahayakan keamanan pengguna WhatsApp.
Jika menurut Anda akun Anda tidak seharusnya diblokir, silakan kirim email kepada kami atau ketuk minta peninjauan di aplikasi dan kami akan memeriksa kasus Anda. Kami akan menghubungi Anda segera setelah kami menyelesaikan peninjauan.
Saat meminta peninjauan di aplikasi, Anda akan diminta memasukkan kode pendaftaran 6 digit yang dikirim kepada Anda melalui SMS. Setelah memasukkan kode tersebut, Anda akan dapat mengirimkan permintaan untuk peninjauan dan menambahkan detail untuk mendukung kasus Anda.
Kami sarankan untuk meninjau dengan saksama bagian “Penggunaan Layanan Kami yang Diperbolehkan” dari Ketentuan Layanan kami untuk mempelajari selengkapnya mengenai penggunaan WhatsApp yang patut dan aktivitas yang melanggar Ketentuan Layanan kami.